Fisikawan Indonesia Terbaik di Dunia


fisikanet.lipi.go.id
Peneliti P2 Fisika LIPI Prof. Pardamean Sebayang menilai para fisikawan Indonesia saat ini merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Pasalnya, dari beragam kompetisi fisika dunia, Indonesia bisa meraih juara.
"Menurut saya, siswa kita bukan hanya mampu bersaing. Tapi, juga layak menjadi leader di dunia fisika," ungkapnya di sela-sela kompetisi fisika 'Atmajaya Science Fair 2011' di Kampus Unika Atmajaya, Jakarta, Jumat (8/4/2011).
Karena itu, untuk mewujudkan Indonesia menjadi yang terbaik di bidang fisika pemerintah perlu memberikan perhatian serius terhadap para fisikawan agar mereka mampu berkompetisi di ajang internasional.
"Mesti ada kemauan bersama, kemauan besar, Ini tantangan kita bersama, jadi harus terus dirangsang, kita punya sumber potensi cukup banyak," ujarnya.
Ia menjelaskan dalam penyelenggara ASF 2011 yang bertajuk 'The Most Electrifiying Festival' dilakukan sebuah kompetisi yang beragam. Di antaranya cerdas cermat untuk menguji ketangkasan menjawab soal-soal fisika.
"Selain itu, ada peragaan fenomena fisika untuk menguji ketepatan dan memprediksi apa yang terjadi pada fenomena tersebut serta menjelaskan alasannya," katanya.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grocery Coupons