Yoga Mampu Turunkan Tekanan Darah Tinggi & Kolesterol


okezone.com
NEW ORLEANS - Sebuah studi membuktikan bahwa Yoga sudah terbukti untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol. Selain itu juga dilakukan secara rutin Yoga dapat memperkecil serangan jantung.

Penelitian pertama dari Yoga ini adalah untuk menguji manfaat Yoga pada atrial fibrilasi, masalah yang merupakan penyebab utama stroke dan yang paling umum pada orang tua. Selain mengurangi separuh fibrilasi, studi ini menemukan bahwa Yoga juga mengurangi gejala kecemasan dan depresi yang terkait dengan kondisi tersebut.

"Temuan ini penting karena banyak strategi pengobatan konvensional untuk fibrilasi yang mencakup prosedur invasif atau obat dengan efek samping yang tidak diinginkan," kata Dr Dhanunjaya Lakkireddy, seorang profesor University of Kansas di Rumah Sakit di Kansas City, Kansas, yang memimpin studi.

Dia mempresentasikan temuannya pada pertemuan tahunan American College of Cardiology yang diadakan di New Orleans. Penelitian ini melibatkan 49 pasien dengan gangguan irama jantung yang tidak memiliki keterbatasan fisik dan tidak ada pengalaman sebelumnya dengan Yoga.

Dilansir melalui Reuters, Minggu (3/4/2011) mereka diperiksa melalui denyut jantung yang tidak teratur yang diukur selama enam bulan oleh para peneliti di rumah sakit.

Selama tiga bulan pertama, pasien diperbolehkan untuk berpartisipasi dalam aktivitas fisik yang mereka suka. Untuk tiga bulan yang tersisa, mereka menjalani program Yoga yang melibatkan latihan pernapasan, postur yoga, meditasi dan relaksasi.

Empat puluh lima menit sesi yoga dengan profesional bersertifikat diselenggarakan tiga kali setiap minggu, dan pasien didorong untuk berlatih Yoga setiap hari latihan di rumah. Rata-rata, relawan yang mengikuti Yoga ini dapat memenimalisir denyut jantung tidak teratur dalam setengah, sementara juga secara signifikan mengurangi skor depresi dan kecemasan dan meningkatkan skor dalam fungsi fisik, kesehatan umum, vitalitas, fungsi sosial dan kesehatan mental.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grocery Coupons